>
Selamat Datang Di blog Personal SilvaallakadarNya . . .

Sabtu, 11 Februari 2012

Backup Syncronize Online Gratis dengan DropBox

Tidak hanya seorang professional, namun pelajar pun yang memiliki komputer pasti memiliki data. Kita tidak pernah tau kapan komputer akan terkena virus, dan kita juga tidak pernah tau kapan komputer kita akan rusak. Oleh sebab itu lakukanlah backup setiap hari. Itu adalah saran yang bagus dan tentu saja berguna.


Sepertinya mudah bilang backup setiap hari, dalam kenyataannya kita terkadang dibingungkan dengan data terakhir dan terlebih jika kita menggunakan dua komputer (misalkan komputer kantor, laptop, dan komputer rumah) dimana setiap data akan terus diperbaharui, sehingga terkadang tertukar dengan data yang sebenarnya bukan data terakhir. Namun jangan kuatir, anda bisa menggunakan dropbox. Dropbox adalah layanan backup data online dengan fitur fungsi syncronize yang memungkinkan anda melakukan sinkronisasi pada semua perangkat yang terhubung dengan dropbox (Blackberry, Komputer, laptop, dll) untuk selalu up to date.

Jika saya harus pergi untuk melihat sebuah projek dan melakukan foto terhadap kegiatan tersebut, saya tidak perlu pusing untuk menyimpan kembali data foto tersebut ke komputer karena aplikasi ini tersedia pada blackberry, sehingga saya hanya melakukan upload dan semua foto foto tersebut sudah tersimpan otomatis kedalam komputer kantor, komputer rumah, dan juga laptop saya secara otomatis. Semua backup data online Sangat menyingkat waktu saya.

Kelebihan lain yaitu kita tidak perlu mengupload karena Dropbox akan melakukannya sendiri. Kelebihan yang saya sukai adalah karena backup data online dropbox mendukung dan memiliki fitur sinkronisasi untuk linux platform (saya menggunakan ubuntu). Setelah saya mencari cari backup online gratis, ternyata backup data online dropbox paling kompeten dan juga murah(untuk versi pro), Rekomended sekali untuk professional yang memiliki mobilitas tinggi.

Backup data online Dropbox tersedia gratis (2 gb free), dan jika ingin mengupgrade space menjadi 50 anda cukup membayar $99 per tahun. Harga yang tidak mahal untuk nilai sebuah data perusahaan yang begitu penting nilainya.

Label

Pengikut

Blog Archive